Skip to main content
Menpora Pastikan Tambah Anggaran Cabor di Asian Games 2018

Menpora Pastikan Tambah Anggaran Cabor di Asian Games 2018

Menpora Pastikan Tambah Anggaran Cabor di Asian Games 2018, Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan penambahan biaya capai Rp2 miliar utk pemenuhan keperluan cabang berolahraga (cabor) monitor di Asian Games 2018.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Monitor Semua Indonesia (PB Porlasi) diawalnya memohon biaya sebesar Rp16 miliar utk pelatnas monitor, termasuk juga di dalamnya dana utk perlengkapan kompetisi. Namun, biaya yang dapat dipenuhi pemerintah cuma Rp6, 2 miliar.

Menpora Pastikan Tambah Anggaran Cabor di Asian Games 2018

Ketua Umum PB Porlasi Laksamana Muda TNI Darwanto menyampaikan biaya yang telah di terima baru capai 70 prosen dari keseluruhan Rp6, 2 miliar yang di setujui.

” Kami ajukan biaya Pelatnas Asian Games sebesar Rp16 miliar. Itu termasuk juga biaya utk Pelatnas didalam negeri serta keikutsertaan eksperimen diluar negeri, ” kata Darwanto waktu terima kunjungan Menpora Imam di pelatnas monitor di Dermaga Bahtera Jaya, Jakarta Utara, Kamis (24/5).

Di Asian Games 2018, cabor monitor mentargan dua medali emas dari nomor wind surfing serta lasser. Tujuan itu dimaksud menyusul optimisme penguasaan perahu serta arena perlombaan dengan status tuan-rumah yang dipunyai Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, Menpora Imam Nahrawi prinsip utk menggelontorkan penambahan dana yang diawalnya telah di setujui pemerintah. Imam menyampaikan penambahan biaya utk PB Porlasi sebesar Rp1, 5 miliar sampai Rp2 miliar.

” Penambahan dana itu tampil karna prinsip yang mengagumkan dari ketua umum serta semuanya atlet. Saya sangka itu angka yang cukup kecil dibandingkan prinsip yang mengagumkan utk menghadirkan medali emas, ” kata Menpora Imam.

Imam mengharapkan perlengkapan baru cabor monitor yang tengah diolah itu dapat digunakan waktu perlombaan di Asian Games 2018 pada Agustus lain kali.

Terkecuali perlengkapan, Menpora juga berjanji telah mempersiapkan bonus untuk semuanya atlet Indonesia yang dapat menyabet medali emas Asian Games 2018. Ia memohon semuanya atlet utk tunjukkan prestasinya lewat medali lebih dahulu.

” Keyakinan diri serta optimisme itu mesti ditambah karna kita tanding dirumah sendiri serta menyongsong tamu-tamu. Terlebih kita negara maritim, ” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *