Skip to main content
Menantikan Laga Dua Bintang Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah

Menantikan Laga Dua Bintang Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah

Menantikan Laga Dua Bintang Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah, Duel Real Madrid vs Liverpool di final Liga Champions 2017/2018 juga jadi panggung untuk dua bintang. Cristiano Ronaldo serta Mohamed Salah bakal beradu ketajaman.

Madrid serta Liverpool bakal bertemu di NSC Olimpiyskiy Fase, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB, dalam final Liga Champions.

Bagi Madrid, ini ialah kejadian bernilai untuk menyatakan dominasi di turnamen yang telah dimenangi pada dua musim paling akhir itu.

Juara akan membawa Los Blancos memperoleh trofi Liga Champions ke-13, hampir 2 x dari tim dengan titel paling banyak selanjutnya ialah AC Milan (7).

Menantikan Laga Dua Bintang Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah

Sesaat untuk Liverpool, memenangkan Liga Champions akan jadi langkah paling baik akhiri puasa titel mulai sejak juara Piala Liga Inggris di 2011/2012.

Trofi Liga Champions ini akan jadi raihan paling besar mulai sejak ‘Si Merah’ mengangkat trofi yang sama pada 2005/2006 yang lalu.

Krusialnya pertandingan ini untuk semasing tim automatis ikut memberi peluang besar untuk bintang-bintang mereka. Ronaldo serta Salah, terutama, dapat memperoleh pernyataan sebaik-baiknya atas musim cemerlang mereka.

Ronaldo, meski pernah kesusahan di separuh awal musim, kembali memberikan ketajamannya seperti musim-musim terlebih dahulu. Selama ini dia telah buat 43 gol dalam 41 tampilan di semua arena.

Kesuksesan Madrid menggapai final

Kesuksesan Madrid menggapai final lagi-lagi tidak dapat dipisahkan dari peran masifnya. Ronaldo membuat 15 gol di pertandingan ini dari 12 kompetisi serta jadi top skorer sesaat.

Catatannya mesti disadari mengesankan, Ronaldo tidak sempat berhenti buat gol mulai sejak pertandingan pertama Madrid di fase kelompok sampai melakukan 10 pertandingan berturut-turut.

Tapi, trend itu seterusnya berhenti di semi final, dimana bintang asal Portugal itu tidak buat gol dalam kemenangan agregat 4-3 yang dipetik Madrid atas Bayern Munich.

Sekalipun puasa gol di dua pertandingan semi final tidak dapat serta-merta menghapuskan kemampuannya di 10 pertandingan beruntun terlebih dahulu, namun ini dapat jadi satu tanda peringatan untuk Madrid.

Terutama Los Merengues sangat memercayakannya dalam perihal buat gol.

Ronaldo seperti di ketahui menyumbang pas separuh dari keseluruhan gol Madrid di Liga Champions pada musim ini (30). Sesaat peran dari pemain yang lain tidak sebesar itu.

Karim Benzema jadi pencetak gol paling banyak ke-2 Madrid baru buat 4 gol, dibarengi Marcelo dengan tiga gol.

Peluang untuk menyatakan kecemerlangan musim ini terang juga dihadapi oleh Salah. Dalam musim pertamanya berbarengan Liverpool ini, penyerang asal Mesir itu telah membuat 44 gol dari 51 kompetisi di semua arena.

Spesial di Liga Champions, pemain 25 th. itu selama ini buat 10 gol dalam 12 kompetisi. Jumlah gol itu menyumbang 1/4 dari keseluruhan gol Liverpool mulai sejak fase kelompok sampai menuju final kesempatan ini (40).

Menariknya yaitu, Salah miliki support besar dari dua rekanannya di lini depan, ialah Roberto Firmino serta Sadio Mane, Firmino juga telah buat 10 gol, sesaat Mane mengoleksi 9 gol.

Tiga pemain ini ada di empat tertinggi daftar top skorer Liga Champions, persis di belakang Ronaldo.

Tidak seperti Ronaldo yang dapat disebut mengemban sendiri pekerjaan buat gol di Madrid, Salah diuntungkan dengan sokongan Firmino serta Mane.

Akan jadi pekerjaan besar untuk pertahanan Madrid untuk menghadapi ke-3 pemain ini sekalian, karna tiga-tiganya sama tajamnya. Kehadiran Firmino serta Mane dapat kurangi perhatian bek-bek Madrid kepada Salah.

Apa pun itu, baik Madrid ataupun Liverpool akan mesti meyakinkan pertahanan mereka tidak memberi ruangan besar untuk lawan.

Ronaldo serta Salah miliki rasio gol dari shot on tujuan yang relatif menyerupai. Tiap-tiap tembakan on tujuan dari Ronaldo miliki persentase 45, 4% jadi gol, sesaat Salah di angka 43, 5%.

Salah di waktu yang sama masih tetap lebih akurat dalam menembak dari pada Ronaldo. Dari 41 percobaan yang dilepaskan Salah, 56% menghadap ke gawang. Sedang Ronaldo miliki persentase 41, 7% dalam segi yang sama.

Duel Ronaldo vs Salah ini sendiri jadi ulangan disaat keduanya bertemu di arena internasional

Duel Ronaldo vs Salah ini sendiri jadi ulangan disaat keduanya bertemu di arena internasional, saat Portugal berujicoba dengan Mesir pada akhir Maret saat kemarin.

Saat itu Portugal menang 2-1, dengan Ronaldo buat dua gol untuk membalas satu gol Salah yang pernah buat Mesir memimpin.

Kesempatan ini apakah jalan ceritanya bakal sama? Akankah Ronaldo melanjutkan cerita keperkasaannya berbarengan Madrid di Liga Champions? Atau Salah yang selalu melemparkan diri ke titik teratas pada musim pertamanya bareng Liverpool?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *